Penampilan prima sering dikaitkan dengan berat badan. Oleh karena itu, tubuh yang ideal merupakan dambaan setiap orang. Selain karena penampilan, berat badan yang ideal merupakan hal yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Badan yang terlalu gemuk akan mengganggu kesehatan, di mana kandungan lemak yang berlebih dapat menimbulkan beragam gangguan dan penyakit. Oleh karena itu, upaya untuk menurunkan berat badan sangat diperlukan dan harus dilakukan untuk menunjang kesehatan serta menghindari penyakit yang dapat ditimbulkan akibat berat badan berlebih. Diet Mayo adalah upaya yang tepat bagi Anda untuk mengurangi berat badan. Apakah diet Mayo itu? Bagaimanakah tips untuk menjalankan diet Mayo secara efektif?

Paket Kebaikan Diet Mayo

Diet Mayo merupakan sistem diet yang sangat terkenal di kalangan masyarakat. program diet yang efektif dapat dijalankan dengan sistem ini. diet ini digagas oleh salah satu klinik di USA. Konsep diet tersebut adalah Healthy Weight Pyramid selama 13 hari, di mana selama jangka waktu tersebut, Anda fokus terhadap makanan sehat dengan konsumsi kalori yang minim, namun memperbanyak asupan sayur dan buah-buahan segar yang mengandung khasiat menurunkan berat badan dengan baik. selain itu, tidak disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung garam. Apakah pengaruh garam terhadap berat badan? Garam dapat menambah volume air di dalam tubuh, sehingga dapat menambah berat badan tubuh. Lebih lengkapnya, berikut ini merupakan beberapa langkah tepat untuk menjalankan diet Mayo secara efektif.

  1. Menu Makanan Rendah Kalori dan Bergizi Seimbang

Meskipun diet, jadwal makan dalam ketentuan diet Mayo tetap dilakukan sebanyak 3 kali, yaitu pagi, siang, dan malam. Meskipun demikian, tentunya menu makanan dalam program ini berbeda dengan pada umumnya. Menu makanan yang rendah kalori dan bergizi seimbang harus dipenuhi untuk membentuk tubuh yang sehat dengan berat badan ideal. Mayo Clinic menyarankan agar mengonsumsi yoghurt tanpa lemak dan buah segar. Asupan sayuran juga harus dipenuhi.

  1. Mengonsumsi Buah dan Sayur Secara Rutin

Buah-buahan dan sayuran hijau harus dikonsumsi secara rutin untuk merealisasikan impian tubuh yang ideal dan sehat. Dengan langkah ini, nutrisi tubuh tetap terpenuhi dan kandungan kalori tubuh dapat diminimalisir.

  1. Camilan Sehat

Jika Anda ingin makan camilan, maka pilihlah buah-buahan sebagai camilan sehat. Buah apel merupakan contoh buah yang sesuai sebagai camilan keseharian selama diet. Kandungan serat, vitamin, dan air dalam buah apel yang memadai, mampu mengenyangkan dan memenuhi nutrisi.

  1. Menghindari Makanan Berminyak

Makanan mengandung minyak, seperti gorengan dan camilan berminyak lainnya dapat meningkatkan jumlah kalori dalam tubuh, serta berpotensi menimbulkan kegemukan. Agar berhasil menurunkan berat badan, maka mengganti pengolahan makanan menjadi direbus adalah langkah yang tepat.

  1. Menghindari Konsumsi Garam

Kandungan garam mampu meningkatkan volume air dalam tubuh dan meningkatkan berat badan. Oleh karena itu, selama menjalankan sistem diet Mayo ini, Anda tidak diharapkan konsumsi garam. Hal ini harus dilakukan agar mampu menghasilkan output yang optimal.

Demikianlah tips diet Mayo sebagai acuan langkah Anda untuk memperoleh berat badan ideal dan sehat. Rangkaian hal tersebut perlu dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, untuk merealisasikan keberhasilan dari program diet yang efektif. Selain bertujuan membentuk berat badan yang ideal, berbagai ketentuan diet dari salah satu klinik di USA tersebut tergolong menyehatkan, di mana seluruh nutrisi yang diperlukan tubuh mampu terpenuhi, tanpa menimbulkan overweight.