Konsep baju muslim branded identik dengan sifat boros masih melekat di kalangan orang Indonesia. Pada kenyataannya baju muslim bermerk ini memang memiliki kualitas bagus meskipun sedikit lebih mahal. Sementara itu, baju murah justru menjamur dengan model yang sama persis dan harganya sangat murah.

Penggila baju murah ini memiliki pemikiran seperti ini, “ada barang murah dengan model yang sama, kenapa cari yang mahal. Toh sama-sama bisa dipakai dan bisa berganti gaya!” kenyataannya baju murah ini justru membuat kantong jebol. Sangat boros. Tidak percaya? Ini alasannya!

Alasan Kenapa Anda Harus Beli Baju Muslim Branded

Baju Murah Justru Boros

Sekarang coba Anda lihat lagi, dimana Anda bisa memilih baju murah di pasar dengan kualitas premium? Tidak ada, kan? Yang ada para penjual akan menjualnya dengan label grade ori, atau KW 1, KW 2 dan seterusnya. Padahal ini tidak ada bedanya. Baju murah ini sudah pasti memiliki kualitas berbeda mulai dari segi kain, kerapihan jahitan dan juga warna. Tidak heran baju murah sering kali mudah luntur, cepat berserabut dan robek. Alih-alih tampil gaya dan cantik saat ada acara, Anda justru harus sedikit malu karena baju kesayangan rusak. Akibatnya, Anda harus mengeluarkan budget lebih karena hal ini.

Berbeda dengan baju muslim branded. Meskipun sedikit lebih mahal, baju ini umumnya terlihat lebih awet, tidak mudah luntur dan serat kainnya lebih kuat. Baju muslim branded memang setingkat harganya lebih mahal, tapi sebenarnya tidak terlalu jauh dan bahkan lebih murah karena Anda tidak lagi khawatir membeli baju baru karena rusak.

Efek Psikologisnya Terasa

Pernah alami tidak, saat memakai baju branded tiba-tiba merasa lebih menarik? Ini adalah efek psikologis yang ditimbulkan saat memiliki baju berkualitas. Selain itu, memakai baju dengan kualitas yang baik menandakan penghargaan terhadap diri sendiri dan juga profesionalitas. Jadi Anda tidak perlu ragu memakai baju branded karena memiliki banyak sekali keuntungan.

Desain Lebih Trendy dan Elegan

Bukan rahasia lagi kalau baju muslim branded memiliki desain yang elegan. Coba Anda bandingkan dengan baju murah di pasaran. Meskipun baju branded tidak memiliki banyak aksen, tapi ini justru terlihat lebih cantik dan menawan saat dikenakan. Berbeda dengan baju murah yang cenderung berdesain berlebihan dan terkesan norak bila salah memilih. Terlebih lagi, tantangan memilih baju murah juga jauh lebih besar. Anda harus berpikir ekstra supaya baju yang dibeli bisa terlihat berkualitas. Salah sedikit saja memasangkan baju, maka jatuhnya akan terlihat murahan.

Coba Dihitung-hitung Jika Ragu

Coba sekarang kita kalkulasi baik-baik. Misalnya kita membeli sebuah blouse murah dengan harga Rp. 75.000, nah daya tahan blouse ini hanya tiga bulan. Berarti Anda setahun mengeluarkan dana 300.000 untuk satu tahun, belum dihitung biaya transport dan rasa lelahnya. Berbeda dengan blouse branded yang memiliki harga 175.000 dengan ketahanan satu tahun. Tentu rasanya akan berbeda dan mengurangi energi Anda berbelanja lagi.

Model Tidak Pasaran

Menariknya, baju muslim branded memiliki model yang tidak pasaran dan tidak menjiplak. Rasanya akan aneh bila kita membeli baju murah dengan merk KW. Pasti malu sekali, kan, kalau ada yang tahu kita membeli barang-barang palsu. Karena itu, tidak ada salahnya membeli baju muslim branded. Selain nyaman, Anda menghilangkan banyak rasa khawatir. Ingat, branded bukan berarti barang luar negeri, ya!